IMPLEMENTASI MCKINSEY'S 75 FRAME WORK UNTUK PENINGKATAN MUTU MANAJEMEN BENCANA DI INDONESIA

Catur Septiawan Septiawan

Abstract


Tujuan dari artikel ini adalah menggambarkan Implementasi McKinseys 7S conseptual Frame Work untuk meningkatkan mutu manajemen bencana di Indonesia. Hal ini dilatarbelakangi karena implementasi manajemen bencana di Indonesia selama ini masih belum optimal karena masih ditemukan beberapa kendala. Oleh sebab itu, diperlukan usaha baru dalam rangka peningkatan mutu manajemen bencana di Indonesia dengan menerapkan McKinseys 7S Frame Work. McKinseys 7S Frame Work adalah model manajemen berbasis nilai yang berdasarkan integrasi 7S elemen yaitu Shared Value, Strategy, Structure, System, Style, Staff, Skills agar manajemen bencana di Indonesia menjadi lebih optimal.


Keywords


McKinseys 75 Frame Work, Manajemen Bencana,

Full Text:

XML

References


Ardia Putra, Ratna Juwita, Risna, Rudi Alfiandi, Yuni Arnita, M. Igbal, Ervina. (2015). Peran dan Kepemimpinan Perawat Dalam Manajemen Bencana Pada Fase Tanggap Darurat. Idea Nursing Journal. Vol 6, No 1.

Arief Purwanto, Variabel Anteseden Budaya Organisasi dan Pengaruh Strategi Bisnis Terhadap Kinerja Organisasi : Pendekatan Konsep Universitas Widyagama Malang.

Achmad Muhammad, Implementasi Strategi Manajemen Konsep 7S McKinsey Studi Kasus di Polman Bandung.

Beniti Adityo, Suharnomo, Transformasi PT.KAI Dengan Analisis Strategi 7S McKinsey, Universitas Diponegoro.

Buletin Parlementaria Nomor 997/1/111/2018 Maret 2018.

Community Based Disaster Management Prosiding KS: Riset dan PKM Volume 2 Nomor 3 Hal 301 — 444 ISSN : 2442 — 4480.

Fredian Tonny Nasdian. (2015). Pengembangan Masyarakat. Yayasan Pustaka Obor Indonesia dan IPB, Jakarta.

I. Khambali .(2017). Manajemen Penanggulangan Bencana. Penerbit Andi, Jakarta.

Jessica Mackenzie dan Robecca Gordon. (2016). Studi Pengembangan Organisasi. Knowledge Sector Initiative Working Paper, Kementerian PPN/Bappenas Australian Aid, Jakarta.

Laksono Trisnantoro .(2006). Mengelola Bencana di Sektor Kesehatan : Membutuhkan Pendekatan Ilmiah. Jurnal Manajemen Pelayanan Kesehatan, Volume 09 No.02, hal.51.

Mita Widyastuti. (2005). Manajemen Bencana : Kajian dan Ruang Lingkup. Jurnal Madani, Edisi II.

Mirza Desfandi. (2014). Urgensi Kurikulum Pendidikan Kebencanaan Berbasis Kearifan Lokal di Indonesia, Sosio Didaktika: Voll, No.2, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Nana Herdiana Abdurrahman. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Pustaka Setia, Bandung.

Paidi. (2012). Pengelolaan Manajemen Risiko Bencana Alam di Indonesia. Widya, Nomor 321 Juli — Agustus.

Setya Raharja. (2009). Mengimplementasikan McKinsey 'S 78 Frame work Dalam Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah. Jurnal Manajemen Pendidikan No.01, Tahun V.

Uke Ralmugiz.(2015). Aplikasi Model McKinsey 7S untuk evaluasi Penerapan E-Learning di Sekolah Menengah Atas BOPKRI Yogyakarta. Skripsi, Uneversitas Negeri Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.35904/pstmat.v3i1.21

Refbacks

  • There are currently no refbacks.